Kamis, 05 Januari 2023

Pertemuan Rutin Bulanan Awal Tahun

Malam ini segenap anggota kelompok berkumpul di Balai Sekretariat dalam agenda Rapat Bulanan di awal tahun 2023. Sebagaimana telah disepakati dari hasil keputusan bersama pada agenda pertemuan sebelumnya di momen rapat akhir tahun waktu itu bahwasanya kegiatan ini nantinya akan progres dilaksanakan secara rutin tepat di tanggal 5 untuk setiap bulannya dalam masa sepanjang tahun kedepan.

Dok. Kegiatan Rapat Bulanan Kelompok

Kegiatan dihadiri oleh pengurus harian dan segenap seluruh anggota kelompok, dimana walaupun sempat tertunda hampir 60 menit dari jadwal yang tertera dalam surat undangan akhirnya acara dapat dimulai pada pukul 21.00 Wib. Tinjauan acara dibuka dan dipandu oleh sekretaris dilanjutkan sambutan dan pengantar oleh ketua kelompok kemudian masuk pada sesi acara inti dan forum musyawarah.
Dalam kesempatan musyawarah tersebut dibahas target program kedepan berkaitan tentang rencana kegiatan kelompok dengan beberapa rincian hal poin-poin penting yang terdiri atas :
Rencana Kegiatan Jangka pendek :
  1. Updating data kondisi riel kepemilikan lahan dan ternak para anggota
  2. Wacana kehumasan yaitu kunjungan pengurus ke Dinas Peternakan Kabupaten 
  3. Instalasi 2 unit Bioflok yang berlokasi di belakang sekretariat
  4. Kelanjutan Progres MOU dengan mitra Bumdes Bedewang
  5. Wacana pembudidayaan rumput odot di beberapa lahan milik anggota serta usaha pemasarannnya
Rencana Kegiatan Jangka Menengah :
  1. Rencana penyusunan proposal pengajuan bantuan ke Dinas Peternakan
  2. Pembahasan rencana usaha kerjasama pemeliharaan ternak via investor
  3. Pembahasan Draf MOU Mitra kerja investor
Rencana Kegiatan Jangka Panjang :
  1. Wacana produk usaha melalui Platform Digital Marketing Agency
Diskusi bersama dari para anggota berlansung sangat aktiv dan cair dibuktikan dengan beberapa usulan pandangan serta masukan dari masing-masing anggota yang kesemuanya itu menjadi harapan besar untuk segera dapat diwujudkan sebagai bentuk progres kelompok kedepan. Saking asyiknya larut dalam obsesi sampai tak terasa waktu berjalan hingga sampai pada akhirnya kegiatan dinyatakan telah usai dengan hasil kesimpulan secara mufakat kemudian pembawa acara menutup kegiatan dengan bacaan sholawat majlis pada pukul 22.28 Wib.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar