Jumat, 15 September 2023

Kegiatan Baksos Skrining Kesehatan

Dok. Suasana Kegiatan BAKSOS Skrining Kesehatan

Kegiatan Bakti Sosial bertajuk Skrining Kesehatan Gratis digelar hari ini oleh Pokmas Mahkota Domba dalam rangka progres kegiatan Pelayanan Sosial Kemasyarakatan bekerjasama dengan Rumah Sakit Al Huda Gambiran. Ini merupakan momen paling special masuk dalam program agenda khusus di bulan ini. Tepat di hari Jumat berkah ini segenap warga masyarakat dilingkungan tiga RT sekitar sekretariat Mahkota Domba merupakan warga undangan VIP dalam program ini. Seyogyanya ini menjadi agenda umum di wilayah dusun Tegalwudi namun karena keterbatasan situasi dan kondisi sehingga kegiatan ini hanya di adakan dalam ruang lingkup terbatas wilayah sekitar Mahkota Domba. Namun tidak menutup kemungkinan warga sekitar yang lain juga masih dapat menerima manfaat ini, dibuktikan dengan adanya peserta pasien dari warga luar daerah yang juga masih tetap bisa dilayani. 

Dok. Pemeriksaan oleh Dokter 

Sesuai data yang masuk pada saat penjaringan skrining homevisit dari Team Mahkota Domba bahwasanya kegiatan ini akan diikuti sejumlah 85 pasien. Namun pada pelaksanaannya agenda yang dibuka sesuai jadwal mulai pagi pukul 08.00 WIB sampai kegiatan ini berakhir pukul 14.00 WIB, record data dari bagian administrasi RS. Al Huda terpantau sejumlah 107 pasien warga yang mengikuti Skrining Kesehatan ini. 

Dok. Pelayanan cek kondisi kesehatan 
oleh team medis perawat

Dok. Pelayanan cek kondisi kesehatan 
oleh team medis perawat

Dok. Skrining mata

Dok. Skrining Team Mahkota Domba

Team solid RS. Al Huda sungguh luar biasa memboyong sejumlah 16 personal terdiri dari, 2 crew 2 fasilitator koordinator, kemudian dari petugas medis antara lain, 2 admin, 6 perawat, dan 2 apoteker serta 2 dokter. Beliau telah secara totalitas All Out memberikan pelayanan kesehatan bagi para warga. Ini merupakan sebuah kehormatan tertinggi yang menjadikan energi positif bagi Team Mahkota Domba untuk makin bersemangat mendampingi hingga akhir kegiatan. 

Dok. Pendaftaran oleh team Adm. 

Dari managemen Mahkota Domba mengucapkan banyak terimakasih kepada keluarga besar Rumah Sakit Al Huda yang telah memenuhi undangan kami demi mensukseskan agenda ini. Ini momentum special dan pastinya surprice bagi kami yang secara nyata diwujudkan respon warga yang sangat respect dan menyambut antusias diselenggaranya kegiatan ini. Demikian juga ucapan permohonan maaf bila masih terdapat kekurangan terkait penyelenggaraan program ini. Secara umum kegiatan ini telah berjalan dengan lancar dan dinyatakan sukses tanpa kendala yang berarti.

Sesi dibuang sayang ! 

Dok. Sesi foto bersama usai kegiatan

Semoga sinergitas kita di hari berkah kali ini bisa berkesan baik secara mendalam bagi warga, sehingga dapat berdampak positif kedepannya. Warga makin sehat sentosa sementara kita yang melayani bisa mendapat berkah atas segala jerih payah dan upaya bersama. Sesuai motonya Pasien Nomer Satu semoga RS. Al Huda makin Sukses kedepan. 

Dok. Kunjungan Kepala Desa saat pembukaan kegiatan

Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Stakeholder utamanya Pemerintah Desa Bedewang khususnya Bapak Kepala Desa dan Kepala Dusun atas supportnya dan disempatkan meninjau kegiatan ini. Semoga kedepan masih setia mengawal program-program yang lain dari Mahkota Domba. 

Dok. Trailer Kegiatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar