Rabu, 27 Desember 2023

Jempol untuk Bumi Blambangan dari Presiden Jokowi

Kembali Kunjungi Banyuwangi 
Jempol untuk Bumi Blambangan dari Presiden Jokowi

Rabu 27/12/2023 Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi.  Ini merupakan yang kesekian kalinya Jokowi ke Banyuwangi selama menjabat sebagai Presiden sejak 2014. Kesannya beliau selama mengunjungi Banyuwangi, Presiden mengacungkan jempolnya sambil tersenyum. 

Presiden melakukan sejumlah agenda, mulai dialog dengan warga penerima SK Biru program TORA (Tanah Obyek Reforma Agraria) di Lapangan Maron – Genteng, meninjau pembagian BLT El Nino di Kantor Pos Genteng, hingga meninjau Pasar Rogojampi.  Turut mendampingi Presiden antara lain Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.  

Tujuan pertama pasca tiba dari Bandara Blimbingsari beliau lansung on the way ke Pasar Rogojampi, sport yang di tujua yaitu menuju pedagang buah di lapak milik Nur Afifah, dan Presiden memilih membeli mangga.  Di sana, Presiden Jokowi juga mengunjungi sejumlah kios dan bertanya langsung kepada para pedagang terkait kondisi harga dimulai dari harga cabai, bawang merah, hingga beras. Presiden juga langsung bertanya harga jual cabai kepada para pedagang. 

“Harga cabai Rp75 ribu–cabai kecil, cabai besar Rp50 ribu,” jelas Siti. Siti pun menyampaikan bahwa harga tersebut telah mengalami penurunan dibandingkan dengan sebelumnya yang bisa mencapai hingga Rp100 ribu perkilogramnya. “Semoga bisa turun lagi harga-harga kebutuhan pokok,” tuturnya.  

Sumber berita : 
https://banyuwangikab.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar